Jumat, 21 Januari 2011

Persija Keluhkan Aroma Nonteknis di Wamena

Persija Jakarta gagal mencuri angka di kandang Persiwa Wamena. Bertandang ke Stadion Pendidikan, Wamena, Senin (17/1) malam WIT.

Laga di Wamena menjadi hantu bagi Persija. Macan Kemayoran takluk 0-2 dari tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan.

Pertandingan ini merupakan awal perjalanan Persija di Papua. Pada 20 Januari mendatang, Tim asuhan Rahmad Darmawan ini akan menjalani Big Match melawan tim papan atas lainnya, Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Wamena itu berlangsung dengan suhu di bawah 10-15 derajat celcius. Akibat dinginnya suhu tersebut tim ibukota ini pun terpaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Gol pembuka kemenangan Laskar Lembah Baliem –julukan Persiwa– dicetak oleh Boakay Foday Eddie di menit ke-27. Rahmad Darmawan Pelatih kepala Persija Jakarta mengklaim gol pertama Persiwa yang dicetak Boakay Foday lahir karena pelanggaran terhadap kiper Hendro Kartiko.

Selanjutnya, Ferdinand Sinaga melengkapi penderitaan Ismed Sofyan cs pada enam menit menjelang laga berakhir. Berawal dari aksi pemukulan terhadap bek Persija Amarzukih yang berujung pada gol kedua yang dilesakkan Ferdinan Sinaga.

“Wasit seharusnya tidak mengesahkan dua gol tersebut. Sebab, sebelumnya terjadi pelanggaran”. Ungkap Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan juga menambahkan ”Kami tidak kecewa dengan kekalahan ini. Sebab, babak kedua kami sangat dominan. Tur Papua selalu sulit. Kami hanya menyesalkan sikap wasit yang mengesahkan dua gol tersebut, padahal sebelumnya terjadi pelanggaran” .

”Kami yakin bisa mencuri angka pada laga melawan Persipura. Permainan kami stabil, meski dihadapkan pada kelelahan fisik. Kami juga sudah merencanakan penggantian dua pemain yang dipanggil timnas U-23. Kami sudah antisipasi semuanya,” ujarnya.
Kendati kalah, hasil ini belum mempengaruhi posisi Persija di urutan tiga klasemen sementara dengan nilai 17. Sementara Persiwa terdongkrak ke urutan sembilan klasemen dengan poin 11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters