Jumat, 21 Januari 2011

Persija Takluk Di Papua

Thejakmania.net – Persija Jakarta harus puas menerima kekalahan 2-1 (0-0) dari tim Mutiara hitam kala bertandang Kamis (20/1/2011) di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Pada awal pertandingan yang dipimpin wasit Restu Slamet,Persija langsung menyerang pertahanan Persipura Jaya Pura. Beberapa kali Greg Nwokolo dan Agu Casmir mencoba menusuk pertahanan Tim berjuluk Mutiara Hitam, tapi serangan itu berhasil dipatahkan pemain belakang Persipura yang dikawal Victor Igbonefo. Kiper Persipura Yoo Jae Hoon, pun beberapa kali berhasil menyelamatkan gawangnya.

“Pada babak pertama kita(Persija) berhasil membuat para pemain Persipura frustasi.” Ungkap Leo Saputra saat dihubungi Kru Thejakmania.net melalui telepon.

Di babak kedua, permainan Persija tak mengendur. Alhasil pada menit ke-62 setelah Greg Nwokolo berhasil melakukan serangan balik dengan akselerasinya dari sisi kiri pertahanan Persipura dan berhasil melesakkan bola ke gawang Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke-70, Agu Casmir kembali menggemparkan isi Stadion Mandala Jayapura andai saja gol yang menggetarkan gawang Yoo Jae Hoon tidak dianulir oleh wasit Restu Slamet.

“Itu seharusnya Gol murni, hakim garis pun mensahkan gol tersebut. Kami (Persija) juga sudah melakukan protes terhadap wasit, tapi masit tetap menganggap bola sudah terlebih dahulu keluar lapangan.” Ungkap Leo dengan nada kekesalan.

“Saat kami melakukan protes para penonton juga melempari kami dengan batu.” Ungkapnya lagi.

Pada menit ke-86, Mutiara Hitam dapat menyamakan kedudukan lewat kaptennya Boaz Salossa yang memanfaatkan tendangan bebas. Bola yang ditendangnya menerobos pagar Macan Kemayoran dan memasuki gawang Hendro Kartiko. Skor 1-1.

Menit ke-89, Boas kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Zah Rahan. 2-1.

Hasil ini harus membuat posisi Persija turun di urutan empat klasemen sementara dengan nilai 17. Sementara Persipura makin kokoh di urutan pertama klasemen dengan poin 25 poin. [*Toriki]


sumber : thejakmania.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters