Jumat, 21 Januari 2011

SEBUAH TIM BESAR MEMBUTUHKAN PEMIMPIN YANG BESAR

Gue cuman pengen nih ngebuang unek" gue tentangg sebuah tim yang menurut gue sebuah tim yang sangat besar mungkin bisa di bilang tim yang paling besar di indonesia (menurut gue neh) hehe, sebuah tim yang dmana semua pemain sepakbola di Indonesia pasti ingin main disana, dan keluarga gue termasuk yg beruntung bisa main di klub ini dari Bokap, Pakde, Om sampe akhirnya gue walaupun masih di tim U21 nya hehe..

Yaap kembali ke topik yang pengen gue bicarain dimana sebuah tim yang mempunyai sebuah nama besar yang ga mungkin orang ga tau di Indonesia, mempunyai tim senior yang solid dan cukup membanggakan presetasinya dan juga mempunyai pemain-pemain yg bagus pula dengan nama besar pemainnya, emang gue denger-denger juga sekarang tim senior-nya juga lagi ada masalah keuangannya, tapi gue sebenernya ga mau ngomongin tentang seniornya gue mau fokus ngomongin tentang para juniornya atau biasa disebut "young tiger" kalo di Jak Online haha, kita tahu senior mempunyai nama yang di segani di iISL, tapi kalo U21-nya bagaikan macan tak bertaring kalo menurut gue, karena selama 2 taun belum pernah dapat prestasi apa-apa.

Padahal kalo menurut gue persiapan dua tahun yang lalu sudah cukup maksimal, dan gue sekarang pengen fokus cerita persiapan young tiger tahun ini dengan sebuah lapangan yang bisa di bilang udah ga pantes untuk di pake latihan mereka dengan debu-debu dan lapangan yang kurang rata, walaupun begitu semua pemain terlihat senang menjalani latian sejak pertama mereka dilatih trio pelatih Muclis, Patar & Roni Paslah, walaupun bisa di bilang menjalani latihan yang cukup berat mereka tidak mendapat uang transport ataupun sekedar makanan, mereka selalu rajin datang tiap hari menerima porsi latihan, karena mereka bangga akan lambang yang ada didada mereka yang gue pikir semua pemain ingin memakai kostum itu.

Berapa bulan berjalan, tiba-tiba kabar yang kurang mengenakan datang bahwa semua coach mundur karena tidak diberi kejelasan oleh seorang KETUA UMUM yang gue juga ga tau kenapa, sesudah kejadian itu mereka mendapat pelatih baru yang gue rasa cocok oleh mereka, pelatih yang bisa memberikan aspirasi pemain ke MANAGER dan KETUA UMUM, tapi ada dampak yang kurang bagus juga, karena ada masuknya pemain baru dan tercoretnya pemain lama, tapi kalo menurut gue ITULAH SEPAK BOLA, SIAP GA SIAP TERIMA GA TERIMA LO HARUS SIAP SEGALA KEPUTUSAN, tapi ya setelah itu mereka sudah mandapat sedikit kejelasan mulai latian di lapangan yg layak,mendapat uang transport,mulai agak membaik kondisi tim,setelah beberapa minggu, gue denger kabar lagi nih yg kurang enak kalo pelatih yg baru ngundurin diri karna ga sejalan ama KETUA UMUM, gue juga belum tau jelasnya, tapi mulai dari sini gue pengen jelasin apa yg gue tulis di judul notes gue, bahwa sebuah tim yg besar membutuhkan pemimpin yg besar.

Dari awal gue nulis persiapan tadi engga ada kan hal positif yang di lakuin seorang KETUA UMUM, yang ada malah hal-hal yang kurang baik buat tim, dari awal ga pernah gue tulis kan dia memperhatikan tim junior, yang gue bilang sangat penting keberadaannya, karna kalo ga ada mereka senior pun ga bisa bertanding di ISL, tapi ga ada sedikit pun respect dari KETUA UMUM kepada the young tiger ini, seakan KETUA UMUM ini hanya ingin asal ada aja tim U21 ini, padahal sejak dari awal kita tahu bahwa adanya U21 ini untuk jenjang pembinaan ke senior dan bisa kita lihat hasilnya seperti Yongki Ariwibowo dan Dendi Santoso yg merupakan hasil didikan darr U21 di tim mereka masing-masing, tapi disini mereka hanya asal membentuk tim bukan untuk pembinaan, sebenarnya mereka membutuhkan KETUA UMUM yang bisa membuat tim ini senior dan juniornya menjadi maju yang bisa menghargai pemainnya bukan hanya gengsinya, KETUA UMUM yg bisa menghubungkan senior dengan juniornya sehingga akan ada bibit-bibit baru di tim yg besar, bukan yang hanya mimikirkan keselamatannya menjadi ketua umum yg sebentar lagi akan terganti, dan mereka membutuhkan KETUA UMUM yang bisa bekerja keras untuk memperhatikan tim junior dan senior nya,bisa ga bisa dia harus bisa karena dia adalah seorang KETUA UMUM ketua yg harus bisa menjadi ketua bukan sekedar ketua, tapi bisa memimpin sebuah tim yg memang besar, MEMANG SEBUAH TIM YG BESAR MEMBUTUHKAN PEMIMPIN YG BESAR DAN BERHATI BESAR.

Adixi Lenzivio -kapten Persija U21-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters