Kamis, 17 Maret 2011

JELANG DERBY INDONESIA 2JELANG DERBY INDONESIA 2

sedikit mengintip kekuatan lawan dari situs resmi PERSIB ON LINE


Cedera kaki kanan yang dialami Cristian Gonzales pada saat Persib Bandung mengalahkan Pelita Jaya Karawang 2-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (12/3) lalu, sepertinya cukup serius. Sebab akibat cedera yang dialaminya pada menit 33 itu, Gonzales harus absen pada sesi latihan Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (14/3) atau dua hari setelah pertandingan melawan Pelita Jaya.

"Hari ini (kemarin, red), Gonzales tidak latihan karena cedera yang dialaminya di Karawang. Sekarang, dia sedang menjalani terapi. Mudah-mudahan besok (hari ini, red) bisa ikut latihan lagi," kata pelatih Persib, Daniel Roekito usai sesi latihan.

Pada pertandingan melawan Pelita Jaya, Gonzales mengalami cedera pada menit 32. Karena merasa tidak mampu untuk memaksakan diri tampil, striker naturalisasi berdarah Uruguay ini langsung meminta Daniel untuk menggantikannya. Pada menit 33, Daniel akhirnya menarik Gonzales dan memasukkan Rachmat Afandi.

Jika tak kunjung pulih, Gonzales terancam absen pada saat Persib memainkan "derby Indonesia" melawan Persija Jakarta di Stadin Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Jumat (18/3). Namun Daniel berharap, hal itu tidak terjadi. "Kondisi sesungguhnya saya belum tahu. Tapi mudah-mudahan Gonzales tetap bisa main melawan Persija nanti," kata pelatih asal Rembang ini.

Bagi Gonzales, cedera yang dialaminya dalam sebuah pertandingan, bahkan memaksanya harus ditarik keluar lapangan, merupakan kejadian pertama sejak bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 lalu. Di era pelatih Jaya Hartono, Gonzales memang pernah tidak dimainkan, tapi bukan lantaran cedera melainkan performanya yang tengah menurun.

Dias bergabung

Berbeda dengan Gonzales, gelandang muda Persib, Dias Angga Putra sudah bergabung dan mengikuti seluruh program latihan yang diberikan Daniel setelah sekitar sebulan memperkuat tim nasional Indonesia U-23, yang tampil di babak kualifikasi Olimpiade 2012. Dikatakan Dias, setelah tersingkir dari persaingan, menyusul kekalahan 1-3 dan 0-1 dari dua pertemuan dengan Turkmenistan, seluruh anggota timnas U-23, termasuk dirinya, dipulangkan sementara ke klubnya masing-masing.

"Saya sendiri baru tiba di Bandung Sabtu (12/3) malam. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa ikut latihan bersama lagi," kata Dias yang diturunan pelatih Alfred Riedl dalam dua pertemuan dengan Turkmenistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters