Kamis, 17 Maret 2011

Pertandingan Persija Bagi bobotoh Seperti Uji Coba

Pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat [18/3], dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 bakal menjadi uji coba bagi suporter tuan rumah.

Duel melawan Persija menjadi yang pertama bagi Persib bermain di Si Jalak Harupat pada musim ini. Hal ini diisebabkan kepolisian di Kabupaten Bandung tidak mengeluarkan izin menggelar pertandingan di stadion tersebut. Sebelumnya, Persib lebih sering menjamu lawan-lawannya di Stadion Siliwangi.

Namun dengan alasan bakal membludaknya penonton, panpel Persib menggelar laga di Si Jalak Harupat. Namun Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo mengatakan, pemberian izin ini merupakan ajang uji coba bagi suporter tim Maung Bandung.

“Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Bobotoh. Jika mereka bersikap anarkis, jangan berharap lagi Persib bisa kembali bertanding di stadion itu,” tegas Hendro.

Ditambahkan, untuk pertandingan nanti, kepolisisan bersama TNI mengerahkan personil hingga 1.300 orang, walau dipastikan tidak dihadiri kelompok suporter Persija, The Jakmania. Ini merupakan jumlah terbesar yang pernah dikerahkan kepolisian. Jumlah terbesar sebelumnya saat menjamu Persebaya Surabaya pada musim lalu.

“Pengerahan personil di pertandingan ini terbesar sepanjang pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat. Kami mengantisipasi kemungkinan banyak suporter berada di luar stadion, karena tidak kebagian tiket,” ungkap Hendro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters