Jumat, 10 Desember 2010

Hadapi PERSIJA JAKARTA, Sriwijaya FC Tanpa Persiapan Khusus

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengatakan timnya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga ujicoba di Palembang, Rabu (15/12).

Kolev mengakui, dirinya justru masih fokus untuk membenahi koordinasi antarpemain, dibandingkan menyiapkan strategi untuk mengalahkan Persija pada laga ujicoba itu.

"Ujicoba dengan Persija, bagi saya, seperti halnya latihan dan tidak ada persiapan khusus. Saya tidak akan membebani pemain harus memetik kemenangan pada laga itu," ujar Kolev kepada GOAL.com Indonesia di Palembang, Rabu (8/12).

Menurut dia, laga ujicoba itu akan dimanfaatkan untuk mematangkan kesiapan tim sebelum laga melawan Persib Bandung di Palembang, 2 Januari 2011.

"Buat apa kemenangan pada laga ujicoba, jika nantinya lawan Persib malah menelan kekalahan," kata dia.

Untuk itu, pada laga ujicoba nanti, Kolev akan menitikberatkan pada pembenahan kerja sama antarpemain dalam menerapkan strategi.

"Masih banyak yang harus dibenahi dalam tim, terutama untuk membuat tim lebih mengedepankan permainan kolektif dibandingkan mengandalkan permainan individu," ujar dia.

Menurut dia, Persija Jakarta adalah tim yang cukup sepadan untuk dijadikan lawan tanding.

"Saya senang akhirnya tim mendapatkan lawan uji coba yang cukup sepandan. Ini sangat penting, karena libur selama kurang lebih dua bulan dikhwatirkan akan menurunkan performa tim," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Sementara itu, manajemen klub tetap menginginkan Laskar Wong Kito memetik kemenangan meskipun laga itu adalah laga uji coba.

"Buat kami selaku manajemen, tentunya menang akan lebih baik daripada kalah. Jadi, meskipun lawan Persija nanti hanya sebatas ujicoba, tapi kami meminta tim tetap berusaha untuk menang," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin.

Menurut dia, dengan memetik kemenangan, maka hal itu akan berdampak positif untuk mengarungi laga berikutnya.

"Jika bisa menang lawan Persija, maka tim akan percaya diri saat memulai laga perdana setelah masa libur," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters