Minggu, 14 November 2010

JAKARTA MEMBERI BUKAN MEMINTA

Ketika Jakarta macet atau banjir, kalian akan menghujatnya. Tapi apa Jakarta pernah minta imbalan atas kesempatan dan kehidupan yang dia beri kepadamu???" Hmmm itu isi status fb Saye beberapa waktu lalu. Status itu, mewakili pembelaan Saye, waktu Ibukota Jakarta dipastikan lumpuh secara lalu lintas. Dari status tersebut ada jawaban yang sangat logis ; "Pernah, jkt memnta mrka teriak u persija/pergi,tapi mrka juga mengabaikannya" kata2 ajaib dari seorang saudara sePersija.Ok, cukup ye..."status2"nye (maklum fb). Sekarang kite bahas dari penafsiran saye terhadap jawaban status tersebut.. Yah, status lagi.. he8x. Kite bahas yang ntu aje. Klo soal banjir, ntar malah lebih buyar pembahasannye :)

PERSIJA dan JAKARTA..dua kata yang membuat kita terharu bangga, dan membuat kita rela membelanya ketika ada yang mencibir. Contoh terdekat adalah waktu hari Rabu (03112010) dimana saat itu PERSIJA maen di GBK. Sore itu, puluhan ribu Pecinta PERSIJA dateng ke GBK. Diwaktu yang bersamaan juga, jutaan ummat JAKARTA selesai beraktifitas. Nah, kebayang dah kisruhnye.. Bukan rahasia lagi, klo tiap PERSIJA maen di kandang ada aje yang ngeluh2 soal macet.

Padahal, tanpa PERSIJA maenpun JAKARTA udah macet di jam2 segitu.“Perhatian” dari kalangan luar supporter makin vocal. Di salah satu jejaring digital, sempet ada perdebatan sengit.. Saye inget lagi soal notes yang dibikin Anto Jakampus UI, yang dulu pernah bahas soal2 beginian. Trus Saye bandingin lagi sama masukan2 dari Gerry. Yang dapet buahnye begini :

Wajar, klo pada akhirnya kita membela diri. Saat para hedonis2 muda telat dateng ke “date’nye gara2 macet. Emang JAKARTA dibangun buat mereka doank?! Klo diibaratin nama jalan ni, mereka ibarat Jalan Sudirman – Thamrin. Dan kita ibarat gang2 kecil seperti Jalan Jaksa dan Bendungan Hilir. Beda kasta beda kelas. Tapi apa mereka berhak menjudge kita seenaknya?! Ga lah!! Biar kate beda jalan, tetep aje adanye di JAKARTA.

Di Jakarta ada Patung Selamat Datang. Tapi blum pernah dibangun Patung Selamat Tinggal. Penafsiran Saye si, Jakarta selalu membuka pintunya untuk semua orang yang berminat menghampirinya. Tanpa pernah bermaksud mengusirnya.

Ayo2, coba dah kite pikirin rame2 kita semua punya kewajiban menjaga JAKARTA biar lebih keren lagi. Setelah kita sama2 pulang dari GBK, jaga juga kenyamanan para pengguna jalan. Terlebih lagi buat para pekerja wanita yang terkesan takut klo liat rombongan oren – oren. Mungkin omongan2 ini sedikit mengulang dari banyaknya ilmu yang kita denger dari Bung Ferry.

Nah, intinye ni..yu’ bangun sama2 image positif soal nonton PERSIJA. Biar makin banyak lagi orang yang mau dateng ke GBK, atau bahkan tour tandang. Desain ulang lagi image2 yang udah terlanjur nempel. Klo kite adem2 aje, ntu media2 sotoy juga ga bakal aneh2 lagi ngeberitain soal The Jak dan PERSIJA’nya. Buktiin klo kite ga beda2in orang. Di teras stadion semua sama. Seperti Istiqlal yang bertetangga dengan Katedral.

Jika kita menjadi burung, tentu kicauan terindah yang akan kita dendangkan. Walau hanya 140 karakter.Terima kasih kawan, telah memberi prespektif berbeda dari sempitnya pandangan Saye selama ini..Saudara Se-PERSIJA

"Mereka boleh hedon, mereka boleh highclass, mereka boleh suka sama klub luar, tapi kita harus rangkul karena mereka Jakartan dan tinggal di jakarta, sama kyk bahasan yg td gang jaksa ma gang benhill.." Gerry D'lounge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters