Senin, 08 November 2010

The Jakmania Galang Dana Amal

Jakarta – Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, tak mau ketinggalan dengan banyak elemen masyarakat lain, menggalang dana amal untuk membantu korban letusan Gunung Merapi.

Aksi penggalangan dana itu dilakukan pada Minggu (7/11/2010) pagi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pukul 7 sampai 9. Sumbangan yang terkumpul dari warga Jakarta yang melewati kawasan tersebut sekitar Rp 700 ribu.

Total, seperti diuraikan ketua umum The Jakmania, Danang Ismartani, dana yang sudah berhasil dikumpulkan pihaknya sampai hari ini sekitar Rp 12-14 juta. Jumlah itu didapat dari program aksi solidaritas The Jakmania, yang sudah dilakukan sejak seminggu lalu, yang juga disosialisasikan lewat situs resmi mereka, dan akun-akun jejaring sosial seperti Facebook dan twitter.

“Kami sudah menggalang dana dari suporter kami sejak pertandingan Persija melawan Persib di Gelora Bung Karno (30/10), lalu di pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC (3/11). Kami masih akan membuka dompet sosial ini paling tidak sampai minggu depan, sebelum tim kami berangkat ke Yogya,” ujar Danang dalam bincang-bincang dengan detiksport.

“Ini adalah sebuah bentuk kepedulian kami buat saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Selain kita satu bangsa, masyarakat Yogya dan sekitarnya tidaklah asing buat The Jakmania. Kami sudah sering merasakan keramahan mereka. Apa yang sedang mereka saat ini, kami merasakannya pula.”

Ditambahkan Danang, uang yang sudah terkumpul sejauh ini tidaklah terlalu besar jika dibandingkan dengan penderitaan para korban. Namun, mereka akan mencoba memaksimalkannya dengan membantu menyuplai barang-barang yang dibutuhkan.

“Kami terus berkoordinasi dengan teman-teman di Yogya, Klaten, Boyolalli dan Magelang. Mereka menginventarisir kebutuhan-kebutuhan apa yang bisa kami bawa dari Jakarta. Saat ini kami lebih berkonsentrasi bukan pada pangan, tapi sandang dan kesehatan warga yang menjadi korban letusan Gunung Merapi,” lanjut Danang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters