Rabu, 02 Februari 2011

De Porras kembali ke Jakarta

Mantan pemain Persija Jakarta Emanuel De Porras kembali lagi ke Jakarta. Ternyata, kehadiran De Porras bukan untuk memperkuat klub lamanya, Persija Jakarta. Ia akan memperkuat klub Jakarta FC 1928 di Liga Primer Indonesia (LPI). Sebelum berlabuh di Jakarta FC 1928, pemain kelahiran 16 Oktober 1981 sempat memperkuat klub Serie C2 Benevento. Di Italia Cachi, sapaan akrab De Porras, membawa klub tersebut meraih juara liga. De Porras di Jakarta FC 1928, akan kembali bermain dengan rekan senegaranya yang juga sempat bermain bersama di Persija Jakarta, Gutavo Hernan Ortiz.

Mengenai berapa besar nilai kontrak De Porras, pihak Jakarta FC 1928 tidak menyebutkan berapa besarnya. “De Porras datang dengan status bebas transfer. Pihak LPI hanya membayar fee kepada agen De Porras,” ujar Aby Hasantoso, juru bicara LPI. Pihak Jakarta FC 1928 juga tidak menyebutkan durasi kontrak pemain yang dikenal bengal ini.

Menurut sumber yang berasal dari lingkungan klub, “Di LPI durasi kontrak pemain minimal adalah dua tahun”. De Porras akan mengenakan kostum bernomor sembilan. Ketika ditanya mengenai status LPI yang tidak mendapat restu dari FIFA, mantan idola warga Jakarta ini mengatakan yang ia pikirkan hanya bermain dengan bagus. Ia tidak memperdulikan status LPI diakui atau tidak oleh FIFA.

De Porras sendiri pernah mempunyai catan buruk ketika bermain di Indonesia, bahkan pemain asal Argentina ini pernah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. De Porras sempat beberapa kali terlibat perkelahian dengan sesama pemain, seperti Cristian Gonzales dan Hilton Moreira. Semoga sifat bengalnya sudah hilang, sehingga De Porras bisa menjadi contoh pemain yang baik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters